Rekor Buruk Klopp Berlanjut Setelah Liverpool Tersingkir dari Piala FA

Ratubola88.com – Liverpool tersingkir dari Piala FA usai mengalami kekalahan dari Wolverhampton Wanderers pada hari senin (7/1/2019) pada waktu setempat. Hal itu membuat rekor buruk untuk Juergen Klopp di turnamen tersebut berlanjut.

Liverpool gagal mealnjutjkan langkah di turnamen tertua ini setelah kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di babak ketiga. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan terburuk Liverpool di ajang Piala FA pada era kepelatihan Klopp.

Pada 3 musim sebelumnya, Klopp dan Liverpool sendiri selalu terhenti di babak ke-4. Pada musim lalu, Liverpool tersingkir di tangan West Bromwich Albion dengan skor akhir 2-3.

Pada musim 2016/2017, Wolverhampton juga menjadi klub yang menutup jalan Liverpool di ajang Piala FA. Menariknya, saat itu Wolverhamptomn juga menang dengan skor 2-1 dam pencetak gol bagi Liverpool adalah Divock Origi.

Sedangkan di musim perdana Klopp sebagai Manajer Liverpool, The Reds kalah dari West Ham United dengan skor akhir 1-2.

Pada pertandingan melawan Wolverhampton kali ini, Klopp memutuskan utnuk menurunkan sejumlah pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan seperti Divock Origi, Daniel Sturridge, Alberto Moreno, dan Simon Mignolet.

Meskipun Klopp menurunkan sejumlah pemain yang biasanya berada di bangku cadangan, pelatih berusia 51 tahun itu juga memainkan nama-nama yang sering bermain. Beberapa dari nama tersebut adalah James Milner, Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri. Namun komposisi racikan Klopp tetap tidak mampu menghadirkan tim yang solid.

Ketika liverpool tertinggal 1-2, Klopp baru memutuskan untuk memasukkan Mohammed Salah dan Roberto Firmino. Meski dengan masuknya Salah dan Firmino, Liverpool tetap tidak bisa bangkit dan menghadapi kekalahan.

Dengan tersingkirnya Liverpool dari ajang Piala FA, maka kini Liverpool hanya perlu fokus ke Liga Champions dan Liga Inggris di bagian kedua kompetisi.

5 Fakta Menarik Tumbangnya Liverpool dari Wolverhampton

tersingkirnya Liverpool dari ajang Piala FA, menyisakan Liga Premier Inggris dan Liga Champions sebagai ajang perebutan gelar juara untuk Liverpool di musim ini. Dan dari kekalahan terakhir Liverpool dari Wolverhampton, sejumlah fakta menarik muncul.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik yang muncul setelah tumbangnya Liverpool dari Wolverhampton.

1. Wolverhampton Wanderers untuk kali pertamanya meraih kemenangan atas Liverpool dalam 7 kali percobaan. Dalam 6 pertandingan kandang sebelumnya melawan The Reds, Wolverhampton imbang 3 kali dan kalah 3 kali. Terakhir kali Wolverhampton menang di kandang atas Liverpool terjadi pada Agustus 1981 dengan skor 1-0.

2. Gol Raul Jimenez merupakan yang pertama bagi Wolverhampton di kandang saat melawan Liverpool dalam 398 menit, sejak Kenny Miller membobol gawang The Reds pada menit ke-90 pada Januari 2004 silam.

3. Divock Origi telah mencetak 2 gol di Piala FA bersama Liverpool. Satu gol Origi lainnya tercipta pda Januari 2017 yang juga saat menghadapi Wolverhampton.

4. Sebanyak 8 dari 9 gol Ruben Neves untuk Wolverhampton di semua kompetisi dicetak dari luar penalti, dengan gol lain yang tercipta dari tendangan pinalti.

5. Liverpool sudah 6 kali tersingkir dari Piala FA dalam 8 pertemuan dengan sesama tim asal Liga Primer Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *