Real Madrid Sepatutnya Khawatir Saat Menghadapi Ajax Amsterdam

Ratubola88.com – Real Madrid sepatutnya khawatir saat menghadapi Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan yang sangat menegangkan ini akan dilaksanakan langsung di markas El Real, Santiago Bernabeu, Selasa tanggal 5 Maret 2019 pada waktu setempat. Belakangan ini stadion kebanggaan Los Blancos itu nampaknya kurang bersahabat.

Madrid menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir saat bermain di hadapan publik sendiri. Catatan itu merupakan salah satu yang terburuk sepanjang sejarah Real Madrid.

Dalam waktu dua pekan, Real Madrid takluk 1-2 dari Girona di Liga Spanyol, kemudian dua kali kalah dari musuh abadi, Barcelona di Liga Spanyol dan Copa del Rey di Santiago Bernabeu.

Catatan permainan yang buruk di kandang menjadi peringatan untuk Real Madrid untuk sangat lebih berhati-hati melawan Ajax. Apalagi, skuat asuhan Santiago Solari ini tidak akan diperkuat Sergio Ramos yang absen karena sanksi.

Madrid Tetap Optimis Memandang Pertandingan Melawan Ajax

Real Madrid hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Champions saat bermain di kandang. Dari lima laga itu, tim ibukota Spanyol ini mencetak sembilan gol.

Di Liga Champions musim lalu, Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus dan ditahan Bayern Munchen 2-2 di Santiago Bernabeu. Sedangkan musim ini, tim pengoleksi 13 gelar Liga Champions itu pernah dipermalukan CSKA Moskow 0-3 di fase grup musim lalu.

Laga kontra Ajax juga menjadi pertaruhan terakhir bagi Real Madrid agar tidak hampa gelar musim ini. Ramos dan kawan-kawan hanya punya peluang di Liga Champions setelah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan tipisnya kesempatan untuk meraih gelar Liga Spanyol.

Kekalahan 0-1 dari Barca membuat Real Madrid terpaut 12 poin dari Blaugrana yang kukuh di puncak klasemen. Oleh karena itu, sulit bagi Real Madrid untuk berharap mengangkat trofi Liga Spanyol di akhir musim.

Real Madrid menatap laga kandang melawan Ajax Amsterdam dengan keunggulan 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, pada dua pekan lalu. Dua gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio dibalas satu gol Hakim Ziyech.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *