Pertandingan Diwarnai Kartu Merah, Persipura Jayapura Berhasil Bungkam PSM di Piala Presiden

Ratubola88.com – Tim asuhan Luciano Leandro, Persipura Jayapura Berhasil Bungkam PSM dengan skor akhir 1-0 di Puala Presiden 2019 dalam lanjutan pertandingan grup 3 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (10-03-2019).

Persipura mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu. Tekanan dari Boaz Solossa datang menyergap di menit keenam. Sayang Sundulan yang dilepaskan Sang Kapten dari Persipura itu berhasilditangkis kiper PSM, Hilmansyah.

PSM pun tidak tinggal diam dan membalas serangan Persipura di menit ke-14 melalui Saldi. Akan tetapi sepakan Saldi belum bisa mengenai sasaran.

Boaz kembali memberikan ancaman untuk tim lawan di menit ke-35. Tetapi pemain belakang dari tim PSM bermain lebih sigap dan berhasil mengantisipasi peluang yang diciptakan Boaz.

Menjelang akhir babak pertama, Guy Junior menciptakan peluang dari tendangan bebas. Namun tendangan Junior bisa ditepis kiper Panggih Prio sekaligus mengagalkan peluang gol PSM.

Di awal babak kedua, PSM terus menekan Persipura. Saldo hampir membuat pendukung Persipura terdiam. Namun, Saldi gagal memanfaatkan peluang yang ada.

PSM pun bermain lebih taktis. Persipura layaknya berada didalam tekanan tim lawan. Sampai 5 menit babak kedua bejalan, PSM terus mengurung pertahanan Persipura.

Banyak Peluang Persipura yang Berhasil Digagalkan PSM

Image result for psm makassar vs persipura jayapura

DI menit ke-51 Boaz mendapat peluang emas untuk membawa mutiara hitam unggul. Namun setelah melwati bek PSM, sepakan pemain berusia 32 tahun itu masih gagal menciptakan perbedaan skor.

Hilman menjadi momok bagi Boaz dalam pertandingan itu. Untuk kesekian kalinya Hilman berhasil menggagalkan sepakan Boaz. 2 menit berselang setelah mengagalkan sepakan Boaz, sundulan dari Andre pun bisa tertangkap Hilman.

Aksi heroik Hilman kembali terlihat di menit ke-77 saat menepis sundulan Andre. Memanfaatkan tendangan sudut Oh Inkyun, Andre menyundul bola dengan memantulkannya ke tanah lebih dulu. Beruntung Hilman sigap dan bisa membuang bola yang melayang di bawah mistar.

Pada sisa sisa menit pertandingan, Persipura harus rela bermain dengan 10 orang setelah gelandang Oh Inkyun dihadiahi kartu merah usai mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar Marc Klok.

Penantian panjang dari persipura mmebuahkan hasil di menit ke-88 lewat Boaz. Gol yang bersarang di gawang PSM itu berawal dari sundulan Andre yang membentur tiangh kanan Gawang PSM. Bola muntah itu pun langsung disambar Boaz untuk meruntuhkan pertahanan dari kiper Hilman.

Kesialan PSM bertambah setelah di menit injury time. Kiper Hilman [un ditarik keluar karena adanya cedera dan digantikan dengan M. Reza. Persipura akhirnya tetap menang dengan skor 1-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *