Penyebab Kematian Emiliano Sala Sudah Jelas

Ratubola88.com – Penyebab kematian Emiliano Sala sudah jelas dan sudah diketahui. Penyerang dari Cardiff City itu diberitakan meregang nyawa karena adanya cedera parah di bagian kepala dan tubuhnya saat pesawat yang hendak mengantarnya dari Nantes itu jatuh di Laut Inggris.

Sala sudah dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat yang diketahui sempat hilang kontak pada 21 Januari 2019. Setelah 2 minggu hilang, jasadnya ditemukan pada hari kamis (7-02-2019) dan sudah dikonfirmasi bahwa jasad itu adalah jasad Emiliano Sala pada keesokan harinya.

Setelah jenazah Sala ditemukan, pihak penyidik langsung melakukan autopsi secara menyeluruh dan ditemukanlah penyebab kematian Sala. Penyerang berumur 28 tahun itu tidak bisa terselamatkan lagi karena mengalami cedera parah pada kepala serta badannya. Dalam hal ini, bagian tubuh Sala yang diketahui cidera adalah dada, perut, dan otot latissimus dorsi.

kemungkinan besar cedera tersebut didapat Sala saat pesawat terjatuh dan membentur permukaan laut. Saat jasadnya ditemukan, mantan penyerang dari tim Nantes itu masih berada didalam badan pesawat.

Namun, penyelidikan soal penyebab kecelakaan pesawat itu belum diketahui hasilnya karena prosesnya memakan waktu minimal 6 minggu hingga 12 bulan setelah kejadian. Setelah jasadnya ditemukan, Sala rencananya akan dikuburkan oleh keluarganya di Argentina.

Nomor Punggung Sala Dipensiunkan

Nantes memberikan tribut abadi untuk Emiliano Sala. Nomor 9 yang dipakai sang mendiang penyerang asal Argentina itu akan dipensiunkan.

Sala yang sudah dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat, menambah luka dan duka bagi sejagad dunia pesepakbolaan. Termasuk tim dimana ia mengabdi sebelum ke Cardiff City, Nantes amat terpukul atas tewasnya Emiliano Sala.

Presiden Nantes, Waldemar Kita, tidak kuasa menahan kesedihannya. Dalam Situasi yang amat berat itu, ia melontarkan wacana akan memarkir nomor 9 yang merupakan nomor punggung sala untuk selamanya.

“Saya tidak bisa bilang apa-apa. Ini tragedi. Saya merasa hancur. Emiliano Sala meninggalkan jejaknya. Itulah mengapa, seperti kebanyakan fans, saya berharap bisa menghormatinya dengan mempensiunkan nomor 9,” Ucap Presiden Nantes, Waldemar Kita.

Tak lama berselang, Nantes kemudian mengumumkan nomor Sala sudah dipensiunkan. “Karena Emiliano Sala tidak akan pernah menjadi bagian dari legenda yang telah menulis sejarah besar FC Nantes, nomor 9 yang ia kenakan ditarik,” jelas klub.

Pada situs resmi Nantes, klub Prancis itu juga memberi tribut untuk Sala. Mereka memajang wajah striker 28 tahun itu dengan diberi tulisan ‘Noue ne t’oublierons jamais, Emi!’ atau yang berarti ‘Kami tidak akan melupakanmu, Emi!’.

Keluarga Sala sendiri menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang terus memberi dukungan di masa-masa yang amat menyedihkan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *