Manchester United Menang Dramatis Hingga Selebrasi Mourinho Banting Botol Air Minum

Ratubola88.com – Buntu di nyaris sepanjang laga, Manchester United akhirnya mencetak gol kemenangan di injury time. Jose Mourinho merayakan gol itu dengan emosional.

Peristiwa itu terjadi saat MU mengalahkan Young Boys 1-0 di matchday 5 Liga Champions, yang digelar di Old Trafford, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB.

Menghadapi klub Swiss tersebut, MU mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola 66:34. Plus, melepaskan total 21 percobaan tapi hanya empat yang mengarah ke gawang.

Saat pertandingan tampak akan berkesudahan seri tanpa gol, kebuntuan akhirnya terpecah. Marouane Fellaini meneruskan sundulan Romelu Lukaku dengan tendangan dari dalam kotak penalti untuk memastikan kemenangan sekaligus kelolosan MU ke babak 16 besar.

Di pinggir lapangan, Mourinho bereaksi dengan menendang rak botol minum yang ada di dekatnya, kemudian membanting satu rak botol air minum lainnya.

Manchester United Dipastikan Lolos Dari Zona Grup dan Lolos ke Babak 16 Besar

“Lega. Kami tidak bermain untuk berada dalam masalah sampai menit akhir pertandingan. Saya frustrasi kami tidak bisa mencetak gol,” ucap manajer MU itu dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Para pemain saya sangat lelah di akhir pertandingan. Itulah yang saya inginkan,” sambung Mourinho, yang dilansir dari BBC Sport.

Marouane Fellaini memang mencetak gol kemenangan Manchester United atas Young Boys. Namun kalau bukan karena David de Gea, MU bisa saja gagal meraih hasil itu.

Manchester United - De Gea
Manchester United – De Gea

Meski begitu, Setan Merah mungkin saja menerima hasil yang berbeda. Di menit ke-72, De Gea melakukan penyelamatan ciamik sekaligus krusial.

Ketika itu pemain pengganti Young Boys Ulisses Garcia menyambut bola liar dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai pemain di dalam kotak, sehingga berbelok arah dan bergulir menuju sudut jauh tiang gawang.

Namun De Gea yang pandangannya terhalang dan berdiri di posisi tengah memperlihatkan gerak refleks menakjubkan untuk menghalau bola dengan tangan kanannya tepat di garis gawang.

“Tanpa penyelamatan David de Gea, tidak ada gol kemenangan. Kami lolos. Kami berhasil,” puji manajer MU Jose Mourinho.

Tiga angka tambahan ini menempatkan MU di peringkat kedua klasemen Grup H dengan 10 poin, berjarak dua poin dari Juventus di puncak. Kedua tim akan berebut juara grup di matchday 6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *