Manchester City Vs Liverpool : Tidak Ada yang Percaya Man City akan mengalahkan Liverpool

Ratubola88.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan tidak ada yang percaya Man City akan mengalahkan Liverpool. Lebih banyak orang yang lebih percaya bahwa Liverpool akan memenangkan pertandingan saat kedau tim ini bertemu di pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Liverpool yang merupakan pemegang posisi puncak klasemen tampil impresif di musim ini dengan catatan 0 kekalahan di Liga inggris dalam 20 pertandingan. Sementara Man City sebagai juara bertahan sudah 3 kali kalah dan tertinggal 7 angka dari Liverpool.

Kemenangan dibutuhkan Man City untuk menjaga persaingan menuju gelar juara. Akan tetapi jika pada pertandingan ini Manchester City kalah, maka peluang The Citizens mempertahankan gelar bisa semakin sulit.

“Saya tahu hari ini tidak ada yang percaya kami (bisa menang), tetapi seperti itu adanya,” ujar Guardiola.

Menurut Guardiola, Liverpool saat ini merupakan tim terbaik di Eropa. Hal itu terlihat dari konsistensi hingga cara bermain yang dimiliki The Reds.

Guardiola : Kami Akan Fokus Pada Apa yang Harus Kami Lakukan Untuk Memenangkan Pertandingan

“Kami akan fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan. Semua orang berbicara jika kami kalah, tetapi kami bisa menang,” Tegas Guardiola.

Namun, keoptimisan Guardiola akan diuji. Liverpool sendiri memiliki lini depan yang berbahaya, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ada kemungkinan Juga J├╝rgen Klopp, sang manajer Liverpool akan memainkan james Milner.

James Milner sendiri sudah absen dalam dua pertandingan Liverpool. Diketahui Pemain asal Inggris itu absen karena ada masalah di pergelangan kakinya.

Jelang pertandingan nanti Man City dan Liverpool akan menghadapi rapor buruk untuk masing-masing tim. dalam 4 laga terakhir keduanya di ajang resmi, The Citizens tidak pernah menang atas Liverpool. Kali terakhir Manchester City menang atas Liverpool terjadi ketika Manchester City menang terhadap Liverpool dengan skor akir 5-0 di musim 2017/2018.

Sedangkan di pertemuan pertama musim ini pada Oktober 2018 di Anfield, Manchester City dan Liverpool bermain imbang 0-0. Salah satu faktor dari skor imbang itu adalah kegagalan Riyad Mahrez dalam mengeksekusi Penalti.

“Setiap kali kami memenangkan banyak permainan, tidak berarti itu akan terjadi di masa depan. Saya punya perasaan semua orang bisa mengalahkan kami, tetapi kami juga bisa mengalahkan semua orang,” tutur Guardiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *