Manchester City Berhasil Menang Telak Atas Burton Albion Dengan Skor 9-0

Ratubola88.com – Manchester City berhasil menang telak atas Burton Albion yang merupakan tim League One dalam laga League pertama di semifinal Piala Liga di Stadion Etihad, Kamis (100/1/2019) dinihari WIB.

Manchester City mampu membuka keunggulan di menit kelima lewat Kevin De Bruyne. De Bruyne mencetak gol lewat sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan terukur yang dilesakkan oleh DAvid Silva.

City kemudian kembali melesakkan gol ke gawang Burton Albion dan membawa petaka bagi tim tersebut pada menit ke-30. Dalam tempo tujuh menit, Manchester City 3 kali mencetak gol ke gawang Burton Albion sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Gabriel Jesus sendiri mencetak gol kedua pada menit ke-30. Jesus menyundul bola liar yang terjadi setelah Leroy Sane melakukan penterasi dari sisi kiri pertahanan Burton.

Setelah Mencetak Gol kedua, Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Pemain berusia 21 tahun itu dengan mudah memasukkan bola ke gawang Burton lewat operan dari David Silva. Meski bola sempat membentur tiang, beruntungnya bola berhasil masuk kedalam gawang.

Gabriel Jesus Berhasil Mencatat Quattrick Di Laga Kali Ini

Manchester City semakin memperbesar jarak skor lewat gol keempat yang dihasilkan Oleksandr Zinchenko pada menit ke-37. Zinchenko mencetak gol dengan indah lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, dan bola berhasil menukik tajam dan melesak masuk ke gawang dan terhindar dari pertahanan Bradley Collins.

Keunggulan 4 poin di babak pertama tidak membuat The Citizens cepat berpuas diri. City terus berusaha menekan dan menambah keunggulan.

Gabriel Jesus pada akhirnya berhasil mencetak Hattrick di menit ke-57 lewat sundulan kepala yang memanfaatkan umpan dari Riyah Mahrez.

Phil Foden yang baru masuk untuk bermain pada menit ke-58 ikut mencatatkan namanya di papan skor 4 menit kemudian. Dan skor kembali berubah menjadi 6-0 untuk Manchester City.

Gol yang dihasilkan Phil Foden tidak membuatnya puas diri. Pemain yang berasal dari Stockport, Inggris itu kemudian kembali mencetak gol yang tercipta di kotak penalti. Tendangan Foden tidak bisa dihalai oleh kiper dan bek dari Burton Albion.

Pesta gol dari skuat asuhan Pep Guardiola ini kemudian terus berlanjut. Gol ketujuh lahir lewat catatan Quattrick Gabriel Jesus di menit ke-65 sedangkan 5 menit berselang, Kyle Walker kembali mengubah skor menjadi 8-0.

Jesus bermain dengan sangat baik saat diiringi oleh pemain-pemain Manchester City lainnya. Untuk gol keempatnya, Jesus hanya mencepliskan bola ke muka gawang setelah mendapat umpan yang datang dari Leroy Sane.

Skor kemudian berubah menjadi 9-0 di menit ke-83 setelah Mahrez ikut menaklukkan kiper Burton Albion, Bradley Collins. Skor 9-0 tersebut kemudian terus bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Manchester City hampir pasti lolos ke babak final meski masih harus bertandang ke markas Burton Albion pada league kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *