Luka Modric Memenangkan Ballon d’Or 2018

Ratubola88.com – Luka Modric berhasil memenangi Ballon d’Or 2018. Berikut ini merupakan statistik yang membawa pemain Kroasia dan Real Madrid itu menjadi pemenang.

Di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, Modric diumumkan menjadi peraih bola emas. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antonie Griezmann di posisi tiga teratas.

Opta melansir data pertandingan dan penghargaan yang sudah dimenangi Modric hingga pemain 33 tahun itu bisa menjadi peraih Ballon d’Or. Ini merupakan pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir ada pemenang Ballon d’Or selain Messi atau Ronaldo.

Modric menjalani sebanyak 56 pertandingan di sepanjang 2018. Rinciannya, ada sebanyak 41 untuk Madrid, 15 lainnya bersama Kroasia.

Bersama Madrid, Modric berhasil menjadi juara Liga Champions, yang merupakan gelar ketiga berurutan. Sementara bersama Kroasia, dia mampu finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018.

Modric melewati 4.242 menit bermain bersama Los Blancos dan Vatreni. Ada tiga gol yang dibikin, satu untuk Madrid dan dua untuk Kroasia. Soal assist, ada sembilan untuk Madrid dan dua untuk Kroasia.

Ballon d'Or 2018 - Luka Modric
Ballon d’Or 2018 – Luka Modric

Modric terlibat dalam 10 gol Madrid, dan membidani empat gol untuk Kroasia. Eks pemain Tottenham Hotspur itu membutuhkan 1.414 menit untuk membukukan gol bagi Madrid dan Kroasia.

Data-data dan fakta mengenai Luka Modric yang dilansir Opta

– Luka Modric menjadi pemenang Pemain Terbaik FIFA 2018 pada September lalu. Dia menkadi pemain ke-15 yang memenangi itu, sekaligus pemain Kroasia pertama yang berhasil meraihnya.

– Modric juga menjadi pemenang Bola Emas di Piala Dunia 2018. Dia menjadi pemain Kroasia pertama yang memenangi penghargaan ini, dan menjadi pemain Kroasia pertama yang menembus tiga finalis akhir sejak Davor Suker tahun 1998.

– Modric merupakan pemain paling banyak umpan (484), pali banyak menyentuh bola (624), dan paling banyak melakukan recoveries ball (56) di Piala Dunia 2018.

– Modric menjadi satu-satunya pemain Kroasia yang melakukan lebih dari 100 umpan dalam sebuah laga di Piala Dunia (102 kali saat melawan Rusia pada 7 Juli 2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *