Dua Kali Tertinggal, Setan Merah Imbangi Meriam London

Ratubola88.com, Old Trafford – Manchester United memaksakan hasil imbang 2-2 saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Laga ini berjalan alot dan sengit karena kedua tim sama menampilkan permainan yang aktratif sejak awal babak pertama. United dengan trio penyerangnya Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Anthony Martial, sementara Arsenal punya kecepatan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dimenit ke 26′ Skhodran Mustafi berhasil mencetak gol melalui sundulan melalui assists Lucas Torreira . Sempat terjadi kemelut dengan wasit karena Gol yang dicetak Skhodran Mustafi tipis melalui garis gawang, beruntung karena adanya VAR. Akhirnya disahkan oleh wasit Andre Marriner.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit, tepatnya pada menit ke 30′ berawal dari skema tendangan bebas yang ditepis Kiper Bernd Leno, bola pantulan ditarik Herrera dari sisi kanan ke tengah dan langsung disambar oleh Martial dalam posisi tak terkawal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di mulainya babak Kedua, Emery melakukan rotasi pemain dan strategi permainan, Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Aaron Ramsey yang cedera. Masuknya Alexandre Lacazette sebagai pemain pengganti pada menit ke-65 hanya butuh waktu 3 menit untuk mencetak gol tepatnya pada menit ke-68. Umpan satu dua dengan Henrikh Mkhitaryan membelah pertahanan United dan sontekannya yang menyentuh kaki lawan mengecoh De Gea.

Tapi lagi-lagi momentum positif Arsenal tak bertahan lama karena Lingard menyamakan skor semenit berselang. Winger United itu memutus paceklik sembilan bulan tanpa gol dengan memanfaatkan blunder Sead Kolasinac di dalam kotak penalti.

De Gea tampil luar biasa di sisa waktu dengan mementahkan sejumlah kans Arsenal. Gawangnya sempat bergetar beberapa detik sebelum laga berakhir karena tembakan Mkhitaryan, tapi sang gelandang berada pada posisi off-side. Kedudukan imbang pun bertahan hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *