Begini Prediksi dan Pendapat dari Antoine Griezmann Untuk Ballon d’Or 2018

Ratubola88.com – Kandidat pemenang Ballon d’Or 2018 telah diumumkan. Menurut Antoine Griezmann pemain Prancis pantas meraih penghargaan tersebut.

Sebanyak 30 pemain diumumkan sebagai kandidat permain Ballon d’Or. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mendominasi penghargaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir kembali masuk nominasi.

Dalam survei terbuka untuk masyarakat yang dirilis di situs France Football, Salah untuk sementara ini tengah mengungguli Messi dan Ronaldo. Hingga pukul 19.00 WIB waktu setempat, pemain asal Mesir itu telah mendulang suara sebanyak 46%.

Tetapi untuk tahun ini Griezmann meyakini pemain Prancis bisa mematahkan duopoli Ronaldo-Messi. Keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2018, menurut Griezmann, layak jadi pertimbangan utama.

Antoine Griezmann Masuk Dalam Daftar Calon Pemenang Ballon d’Or 2018

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann

Dalam daftar calon pemenang Ballon d’Or 2018, total ada tujuh pemain Prancis, enam di antaranya merupakan bagian dari skuat Les Bleus yang berjaya di Rusia. Mereka adalah Griezmann, N’Golo Kante, Hugo Lloris, Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Raphael Varane.

“Pemain terbaik di dunia harus datang dari tim terbaik di dunia,” ujar Griezmann dalam wawancara dengan majalah France Football.

“Setidaknya itulah yang saya yakini, kami adalah juara dunia dan bagian dari tim terbaik di dunia.”

“Ada opini dan penilaian berbeda, tapi saya pikir pemain Prancis harus memenangi Ballon d’Or,” katanya menegaskan.

Pemenang Ballon d’Or akan ditentukan oleh panel yang terdiri atas para jurnalis internasional dengan satu wakil per negara. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 3 Desember.

Messi menempati peringkat kedua dengan raihan suara sementara mencapai 35%. Terbanyak ketiga adalah Ronaldo dengan enam persen.

Sisanya, Kylian Mbappe dan Neymar (Paris Saint-Germain), Luka Modric (Real Madrid) meraih dua persen suara, Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Eden Hazard (Chelsea), Ivan Rakitic (Barcelona) dan Raphael Varane (Real Madrid) meraih satu persen suara.

 

Pemenang Ballon d’Or sedianya akan ditentukan sebuah panel yang terdiri atas para jurnalis internasional, dengan satu wakil per negara.

Ada tiga kriteria terpisah yang dinilai oleh panel. Pertama, performa kandidat selama satu tahun kalender; kemudian bakat dan fair play, dan terakhir pencapaian di sepanjang karier mereka.

Setiap panel akan memilih lima kandidat teratas. Kandidat pertama yang dipilih diberi enam poin. Kandidat kedua yang dipilih empat poin, kandidat ketiga tiga poin, keempat dua poin dan kandidat kelima satu poin. Yang meraih poin terbanyak yag akan memenangkan trofi Ballon d’Or.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *