Barcelona FC vs Real Betis : Barca Berhasil Membabat Habis Real Betis 4-1

Ratubola88.com – Lionel Messi menginspirasi kemenangan Barcelona telak di markas Real Betis. Barca Berhasil Membabat Habis Real Betis dengan skor akhir 4-1. Megabintang sepakbola Argentina itu mencetak hat-trick.

Pada laga LaLiga di Stadion Benito Villamarin, Senin (18-3-2019) dinihari WIB, sepasang gol Messi membawa Barca mengungguli Betis 2-0 di babak pertama. Selepas turun minum, Luis Suarez menambahkan satu gol sebelum tim tuan rumah Loren Moron menciptakan gol balas dendam di 10 menit terakhir.

Saat pertandingan hanya tersisa 6 menit, Messi membukukan gol ketiganya untuk menggenapkan dominasi Barcelona atas Betis.

Tiga angka tambahan yang diperoleh kian memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara. Los Cules menyimpan 66 poin dari hasil 28 pertandingan, unggul 10 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga. Sedangkan betis berada di posisi kedelapan dengan 39 poin.

Barca Membuka perbedaan Skor Sejak di Menit Awal

Betis memulai dengan menjanjikan karena mempertahankan penguasaan bolanya. Namun, baru di menit ke-13 Betis bisa menciptakan peluang berarti.

Akselerasi Joaquin bekerja sama diakhiri dengan sebuah umpan silang. Jese Rodriguez melewatkan peluang karena sentuhan pertamanya tidak sempurna.

Kesalahan Betis membuat Barcelona leluasa menekan. Di menit ke-18, Barca membuka skor lewat tendangan bebas Messi untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dari pelanggaran Guardado, wasit memberikan tendangan bebas kepada Barca. Messi melepaskan tembakan melengkung yang mendarat di sudut atas gawang Betis, tanpa bisa dijangkau sang kiper, Pau Lopez.

Luis Suarez melewatkan peluang mencetak gol usai tembakannya dari posisi bebas dengan mudah diselamatkan Lopez. Selanjutnya, bomber Uruguay itu kembali memperoleh peluang bagus di dekat tiang gawang Betis, namun penyelesaiannya hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Gol Barca akhirnya bertambah di injury time. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memperoleh ruang tembak yang memperbesar skor Barca 2-0.

Di Akhir Pertandingan,  Real Betis Sempat Curi Gol

Di babak kedua, Suarez membuang sebuah peluang emas saat laga melewat sejam. Tendangan gawang Marc-Andre ter Stegen meluncur jauh ke depan, membebaskan Suarez di depan. Saat tinggal menghadapi Pau Lopez, Suarez mengarahkan tendangannya ke tiang jauh dan melebar.

Meski begitu, Suarez akhirnya menebus dengan menciptakan gol ketiga Barca di menit ke-63. Menerima umpan dari Gerard Pique, Suarez melewati tiga pemain Barca dan kembali dalam situasi one-on-one dengan Pau Lopez, tapi kali ini dia berhasil menjaringkan bola ke gawang sekaligus menjadikan skor 3-0.

Barcelona membentuk permainannya semakin oke. Kendati demikian, Betis justru mampu mencuri gol di menit ke-82.

Pemain pengganti, Loren Moron, melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang berhasil menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah skor 3-1.

Semenit kemudian, Pau Lopez mesti melakukan penyelamatan gemilang untuk menangkal tembakan Arturo Vidal yang mengarah ke sudut atas gawang Betis.

Messi melengkapi performanya dengan membukukan gol keempat Barca atau hat-trick di menit ke-85. Usai menerima operan Ivan Rakitic, Messi meneruskan dengan mencukil bola dari tepi kotak penalti yang meluncur di atas kepala Pau Lopez lalu mengenai mistar gawang sebelum masuk. Betis 1, Barcelona 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *