AC Milan Berhasil Menggeser Posisi Inter Milan di Posisi Ketiga

Ratubola88.com – AC Milan berhasil menggeser Posisi Inter Milan di Posisi Ketiga. Posisi ketiga yang tergeser dari Inter Milan itu didapat setelah Ac Milan mengalahkan Sassuolo 1-0.

Gol kemenangan Milan di San Siro, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB, datang lewat bunuh diri bek kanan Sassuolo, Pol Lirola, di babak pertama.

Rossoneri punya kesempatan besar untuk memperbesar keunggulan di babak kedua. Hal itu setelah kiper Andrea Consigli diganjar kartu merah langsung.

Kendati demikian, Milan banyak membuang peluang di babak kedua. Alhasil, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi tiga dengan 48 poin. Inter tergeser ke posisi keempat dengan total 47 poin setelah kalah 1-2 dari Cagliari.

Pada awal pertandingan, Milan langsung mengambil permainan menyerang. Serangan dilancarkan lewat Ricardo Rodriguez dan Hakan Calhanoglu, namun sayangnya masih belum membuahkan hasil gol.

Krzysztof Piatek melepas tembakan di menit ke-10 dari tepi kotak penalti. Namun, bola dengan mudah ditangkap oleh Andrea Consligli.

Sassuolo perlahan pun mengambil kendali permainan. Ancaman ke gawang Milan datang lewat umpan silang dari Pol Lirola yang berhasil disambar Filip Duricic, namun datangnya bola berhasil ditepis oleh Gianluigi Donnarumma di menit ke-21.

Milan Banyak membuang Kesempatan Gol

Milan gantian mengancam di menit ke-27. Lucas Paqueta, yang sudah ada di depan gawang gagal menyambar umpan silang dengan sempurna.

Rossoneri berhasil unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-35. Pol Lirola mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi bola dari sepak pojok Milan.

Sassuolo sempat mencetak gol balasan di menit ke-43 lewat Jeremie Boga. Sayangnya gol itu dianulir wasit setelah Boga dinyatakan lebih dulu dalam posisi offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tim tamu coba mengambil kendali permainan di 10 menit pertama babak kedua. Namun, belum ada usaha Sassuolo yang memberi ancaman berarti ke gawang Milan.

Upaya Sassuolo semakin sulit setelah kiper Consigli diganjar kartu merah langsung setelah menarik Piatek, yang sudah melewati kiper pada posisi satu lawan satu di menit ke-66. Hukuman tersebut sempat ditinjau lebih dulu lewat VAR.

Unggul jumlah pemain membuat Milan lebih leluasa melancarkan serangan. Calhanoglu mendapat peluang emas di menit ke-76, namun bola tembakannya masih terlempar jauh dari gawang.

Sayang seribu sayang pada pertandingan ini Milan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *