Wenger : Hadapi Chelsea Bisa Menjadi Laga Yang Gila Atau Buntu

Arsenal akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB, dalam laga leg pertama Piala Liga Inggris. Dalam dua pertemuan terakhir di ajang Premier League, Arsenal dan Chelsea selalu bermain imbang, yakni 0-0 dan 2-2.

Arsene Wenger tak bisa memprediksi bagaimana jalannya laga Arsenal melawan Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris. Yang pasti, dia menuntut timnya untuk solid di dua leg.

“Di liga, kedua tim cuma punya satu pertandingan untuk mendapatkan tiga poin. Pada turnamen ini, ada waktu lebih dari 180 menit. Itu selalu berbeda. Kami datang harus solid dan mencoba memanfaatkan setiap kelemahan untuk memenangkan pertandingan. Kami juga tahu ada laga lain setelah ini, dan kami juga harus tetap solid secara pertahanan,” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

“Saya percaya laga nanti bisa jadi pertandingan yang sangat menarik, namun sepakbola tidak dapat diprediksi, sehingga bisa jadi ada pertandingan yang buntu. Kedua tim saling mengenal dengan baik, mereka tahu kalau punya waktu lebih dari 180 menit untuk memenangi laga. Jadi ada dua kemungkinan, ini bisa jadi partai yang gila, tapi juga bisa jadi laga yang buntu,” sambungnya.

“Saya ingin memenangi Piala Liga Inggris, karena sekarang kami berada di semifinal dan jika ini adalah kesempatan, kami akan mencoba untuk meraihnya. Masih ada perjalanan panjang karena ada laga lainnya antara Manchester City melawan Bristol dan kemudian kami melawan Chelsea, jadi ini sedikit mirip dengan Piala FA tahun lalu,” tegas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *