Tottenham Kurang Penyelesaian

Bertanding di Stadion Wembley, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB, Spurs ditahan imbang West Ham dengan skor 1-1. Sempat tertinggal setelah tim tamu mencetak gol lewat sepakan Pedro Obiang, Spurs akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Son Heung-min pemain asal Korsel.

Hasil ini untuk sementara menghentikan tingginya produktivitas Spurs saat bermain di kandang sendiri. Dalam tiga laga terakhir di Wembley sebelum melawan West Ham, The Lilywhites menghasilkan 12 gol, termasuk kemenangan telak 5-1 atas Stoke City dan 5-2 atas Southampton.

Pochettino pantas kecewa hanya bikin satu gol ke gawang West Ham dan gagal menang. Pasalnya, mereka tampil dominan dan agresif dalam melancarkan tembakan.

Dalam catatan ESPN FC, Spurs yang unggul dalam penguasaan bola (71%) tercatat melepaskan 31 tembakan di sepanjang pertandingan. Tapi dari percobaan sebanyak itu, hanya delapan yang mengarah ke gawang dan cuma berbuah satu gol. Bandingkan dengan West Ham yang hanya melakukan tiga kali tembakan.

Melihat usaha timnya, Pochettino menilai Spurs seharusnya bisa menang. Tapi dia tak menampik kalau Harry Kane dkk. kurang insting membunuh di depan gawang.

“Itu adalah usaha yang luar biasa, sangat puas dengan usahanya, sangat kecewa dengan hasilnya karena kami seharusnya dapat tiga angka,” Pochettino mengatakan seperti dikutip ESPN FC.

“Tapi seperti inilah sepakbola. Kami harus menghabisi pertandingan dan mencetak gol dan efektif di depan gawang. Kami menciptakan banyak peluang, kami tidak cukup tajam di depan gawang dan kami harus membayar pada akhirnya.”

“Kami akan jalan terus, ada lebih banyak positif daripada negatifnya. Kami harus siap untuk bermain lagi di hari Minggu. Pertandingan ini harusnya berakhir 3-1, 4-1, atau 5-1, kami harus menerimanya. Hari ini bukan untuk kami,” Pochettino menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *