Terry Ingin Menjadi Pelatih Karena Mourinho

Terry hengkang dari Chelsea menuju Aston Villa pada awal musim 2017/2018. Di sana dia diikat kontrak selama satu musim dan langsung ditunjuk sebagai kapten tim.

Di usai yang kini sudah menginjak 37 tahun pada Desember lalu, Terry sudah memikirkan rencana selepas pensiun. Dia telah mengambil kursus kepelatihan.

Terry ternyata telah memantapkan hatinya untuk menjadi pelatih sejak dirinya baru berusia muda. Dia selalu mencatat ilmu-ilmu dari Mourinho saat pria asal Portugal itu menangani Chelsea untuk pertama kalinya.

“Saya masih sangat muda ketika Jose Mourinho pertama kali datang ke Chelsea yakni berusia 23 tahun. Setelah beberapa sesi latihan, saya kemudian mengambil buku catatan dan mulai mencatatnya,” ujar Terry seperti dikutip dari Sportsmole.

“(Saya mencatat) hal-hal yang dia katakan dalam rapat tim, sebelum pertandingan, atau jumpa pers. Terkadang, setelah sesi latihan saya menuliskan semua hal yang baru kami lakukan. Sejak Mourinho bergabung, saya sudah tahu jika ingin menjadi seorang pelatih,” bebernya.

Selama di bawah asuhan Mourinho, Terry berhasil membantu Chelsea memenangi tiga gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Community Shield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *