Segelas Anggur Merah Bagi Guardiola

Josep Guardiola punya sebuah kebiasaan yang membantunya dalam mengambil sebuah keputusan. Segelas anggur merah membuatnya lebih tenang dan fokus.

Sebagai seorang manajer tim sepakbola, Guardiola niscaya selalu harus mengambil keputusan. Mulai dari pilihan taktik, cara menyerang lawan, memilih starter, sampai perekrutan pemain.

Pria asal Catalunya itu mengaku segelas anggur selalu membantunya lebih baik dalam mengambil keputusan.
“Normalnya, saya tak memikirkan apa yang akan kami lakukan berikutnya sampai setelah saya menikmati segelas anggur merah. Setelah menikmati anggur merah, sedikit alkohol dalam tubuh saya, fokus saya jauh lebih baik,” ungkapnya seperti dikutip Soccerway.

Termasuk saat ditanya bagaimana dia akan menurunkan susunan pemain melawan Bristol City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Di ajang ini manajer selalu punya kesempatan untuk melakukan rotasi, namun semifinal jelas merupakan hal lain karena mempertaruhkan kans untuk juara.

Guardiola belum bisa menjawab pertanyaan itu dengan jawaban pasti, tapi juga menyatakan selalu bisa memberikan jawaban normatif. Yang pasti dirinya cuma menginginkan kemenangan.

“Tentu saja kami akan mencoba untuk bilang bahwa kami akan menurunkan tim terbaik sebisa mungkin. Tapi untuk bilang Bernardo Silva, Guendogan, dan Mangala tak bisa bermain, itu tak adil,” ujarnya.

“Yang ingin saya katakan adalah, kami akan pergi ke sana mencoba memenangi pertandingan dan lolos ke final. Itu benar,” tandas Guardiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *