Ramsey Yakin Timnya Masih Bisa Finish Di Posisi Empat

Arsenal makin tercecer dari persaingan empat besar setelah di kalahkan oleh Manchester City. Pemain Arsenal Aaron Ramsey tetap yakin peluang timnya masih terbuka lebar.

Kurang dari sepekan, Arsenal telah dua kali menderita kekalahan dari City. Setelah dibekap 0-3 di final Piala Liga pada hari Minggu, the Gunners kembali takluk dengan skor identik dalam lanjutan Premier League di depan publiknya sendiri di Emirates, Jumat (2/3) dinihari WIB.

Arsenal kandas usai diberondong tiga gol City yang di cetak oleh Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane di dalam 33 menit. Tim London Utara itu gagal memanfaatkan peluang untuk menipiskan skor setelah eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak kedua bisa ditepis kiper Ederson.

Meriam London kini tertinggal 10 poin dari rival sekotanya Tottenham Hotspur yang menempati posisi empat, batas slot Liga Champions.

Premier League tinggal menyisakan 10 pertandingan. Meski peluang Arsenal kecil, namun secara matematis masih mungkin.

“Tidak [peluang finis empat besar tertutup] karena secara matematika masih mungkin,” cetus Ramsey di situs resmi klub. “Masih ada 10 pertandingan tersisa sekarang, jadi kami harus benar-benar memenangi semuanya.”

“Memenangi semua pertandingan, itu adalah target kami. Mudah-mudahan kami bisa finis empat besar dengan trofi Liga Europa. Mengingat situasi kami saat ini, itu akan menjadi sebuah musim yang sangat sukses bagi kami.”

Arsenal masih memiliki jalur Liga Europa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Lantas apakah Arsenal kini mulai mengalihkan fokus ke kompetisi itu?

“Keduanya [dengan Premier League] sama-sama penting. Kami harus mendapatkan momentum — mudah-mudahan kami bisa mencapainya pada hari Minggu dan membawanya ke pertandingan leg pertama [babak 16 besar] Liga Europa,” simpul Ramsey.

Ramsey cs akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Minggu (4/3) malam WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *