Philippe Countinho Mejalani Debut Bersama Barcelona Dengan Kemenangan

Setelah direkrut dari Liverpool, Coutinho tak langsung bisa dimainkan. Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer yang memecahkan rekor Barca itu mengalami cedera.

Setelah tertunda, debut Coutinho akhirnya tiba saat Barca menjamu Espanyol di leg kedua perempatfinal Copa del Rey Jumat (26/1/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan di Camp Nou yang dimenangi Barca dengan skor 2-0 itu, Coutinho masuk di menit ke-68 menggantikan Andres Iniesta.

Saat memasuki lapangan, Coutinho mendapat tepuk tangan meriah dari suporter Barca. Sepanjang pertandingan, pemain asal Brasil itu mencatatkan 25 operan sukses kendati tak melakukan tembakan.

Coutinho bahkan nyaris menandai debutnya itu dengan sebuah assist. Namun umpan matangnya yang disambar Luis Suarez tak menjadi gol setelah bola mampu diantisipasi oleh Pau Lopez.

“Ini adalah malam yang spesial untuk saya. Saya tidak akan melupakannya. Semua fans dan pemain menyambut saya dengan sangat baik, mereka banyak membantu saya,” Coutinho mengatakan seperti dikutip Sport.

“Saya sedikit gugup dan gelisah, tapi kemudian saya lebih tenang dan beradaptasi dengan permainan. Saya sangat senang sudah memainkan menit pertama saya bersama klub ini. Saya terharu dengan sambutan untuk saya.”

“Pada akhirnya kami menang, itu yang paling penting, dan lolos ke babak berikutnya. Itu adalah laga yang sulit, seperti yang kami duga. Mereka menunggu untuk menyerang balik, tapi sejak awal kami memegang kendali, kami tampil baik, dan kami pantas menang,” ia menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *