Peter Stoeger : Dortmund Beruntung Bisa Lolos

103

Pelatih Dortmund Peter Stoeger menilai timnya beruntung bisa lolos dengan susah payah mengimbangi Atalanta di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Menyambangi Atalanta di Stadion Mapei, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB, Dortmund berhasil memetik hasil seri 1-1. Hasil ini sudah cukup untuk menempatkan wakil Jerman itu di perdelapanfinal usai unggul agregat 4-3.

Atalanta, yang kalah 2-3 di Signal Iduna Park, memulai pertandingan dengan agresif. Hasilnya, Rafael Toloi sukses membuka keunggulan tim tuan rumah lewat golnya di menit ke-11, sekaligus mengidupkan peluang Atalanta untuk lolos.

Setelahnya, Atalanta berkali-kali nyaris mencetak gol tambahan dan menjaga keunggulannya di hampir sepanjang laga. Namun, di 10 menit terakhir Marcel Schmelzer muncul sebagai mimpi buruk Atalanta dengan menciptakan gol balasan bagi Die Borussen.

“Well, secara efektif, kami sedikit beruntung,” aku Stoeger di Football Italia. “Sudah kami kira pertandingan akan sangat sulit, tapi kami sudah tentu malah memudahkan Atalanta di babak pertama.”

“Kami tidak agresif ataupun cukup kuat, dan kami tidak menerapkan apa yang sudah kami bahas sebelum pertandingan. Kami lebih baik di babak kedua, dan para pemain pengganti bekerja dengan sangat baik di atas semuanya.”

“Saya senang Schmelzer menciptakan gol itu karena dia adalah kapten kami dan sebelumnya dia absen karena cedera. Kami memiliki sikap yang tepat, dan anak-anak telah memperlihatkannya berkali-kali. Tentu saja, saya senang kami lolos ke babak berikutnya, tapi kami juga memiliki banyak yang harus dibahas setelah pertandingan ini.”

Dortmund akan mengetahui siapa lawan mereka berikutnya dalam undian yang akan dilangsungkan Jumat (23/2) waktu setempat di Nyon, Swiss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here