Pep Guardiola mengomentari usai City menang telak 5-0 atas Crystal Palace

Manchester City menang telak 5-0 saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (24/9/2017) dinihari WIB. Meski menang besar, The Citizens sempat kesulitan mencetak gol di awal babak 1.City baru bisa menjebol gawang Palace ketika laga memasuki menit ke-44. Sebuah aksi menawan Leroy Sane di kotak penalti berbuah gol pembuka untuk tim tuan rumah.Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih mudah untuk City. Mereka mencetak empat gol tambahan, masing-masing lewat Raheem Sterling (dua gol), Sergio Aguero, dan Fabian Delph.

Seusai pertandingan, Guardiola menyebut perubahan tempo permainan dan kesabaran timnya sebagai kunci kemenangan.

“Kami memulai dengan baik dalam lima atau sepuluh menit pertama. Kami menciptakan peluang-peluang bagus, tapi setelah itu kami lupa bahwa bola seharusnya dialirkan,” ungkap Guardiola di situs resmi City.

“Jika Anda menganalisis 30 menit pertama di babak pertama, kami tidak siap. Tak ada yang mengambil bola dan mulai bermain. Butuh sembilan atau sepuluh detik sebelum terjadi sesuatu. Itu lambat. Kami harus mengkreasikan permainan, memancing situasi-situasi,” tambahnya.

“Sepuluh menit sebelum gol (Sane), saya berpikir: ‘sekarang, kami sudah mengerti’. Tempo permainan lebih cepat. Gol yang dicetak Leroy pada menit-menit terakhir babak pertama sangat membantu. Di babak kedua, kami tampil seperti dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata manajer City itu.

“Kami punya tempo yang tepat dan kesabaran di waktu-waktu yang tepat. Fans menyukai transisi cepat — dalam tiga detik, Anda akan mencetak gol. Kami harus mengalirkan bola lebih cepat. Kami bukan tim yang menunggu bola mati atau serangan balik. Tak ada yang bergerak lebih cepat daripada bola kami. Kami setiap hari berlatih untuk itu,” jelas Guardiola.

“Di babak kedua, tim siap. Kami tak kehilangan bola, kami mengalirkan bola lebih cepat, kami menemukan sisi yang pas. Kami tampil baik. Pekan ini, kami bermain baik,” katanya.

Manchester City menjadi tim terproduktif sekaligus tim dengan lini pertahanan paling solid di Premier League sejauh ini. City telah melesakkan 21 gol dalam enam laga dan baru kemasukan dua gol.

Manchester City kini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, unggul selisih gol atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *