Ousmane Dembele Cedera ” Salah Sendiri “

Barcelona – Ousmane Dembele menderita cedera hamstring ketika membela Barcelona melawan Getafe di Coliseun Alfonso Perez,Sabtu 16 September 2017 malam WIB.Cedera itu datang saat Dembele menyepak bola dengan mengunakan backheel di menit ke-23.Tak lama berselang, Dembele memegangi pahanya sambil jalan terpincang-pincang dan di haruskan  keluar dari pertandingan pada menit ke-29.Berdasarkan hasil permeriksaan tendon pada femoral bicep di paha kirinya robek,pemain muda Barcelona itupun kini menjalani operasi di Finlandia.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai bahwa cedera yang di alami Ousmane Dembele adalah kesalahan dia sendiri. Dembele melakukan backhell saat lari kencang.

Sebelumnya, cedera yang dialami Dembele disebut-sebut pihak Barca lantaran kualitas lapangan Getafe tidak bagus. Namun, Valverde membantahnya dengan menyebut bahwa Dembele belum punya pengalaman dengan masalah otot. Jika pernah, Dembele harusnya bisa mengantisipasi masalah otot dengan tak melakukan gerakan backheel dalam posisi berlari kencang.

“Ketika pemain melakukan pemanasan, mereka selalu menyentuh kaki mereka. Dia tidak pernah memiliki masalah otot di masa lalu, jadi mungkin dia tidak punya pengalaman untuk mengenali masalah kecil yang mungkin dia punya,” kata Valverde seperti dikutip AS.

“Dia adalah pemain yang sangat cepat dan gerakan yang dia lakukan (backheel dalam posisi lari kencang) adalah salah satu hal terburuk untuk hamstring Anda. Bukan berarti itu normal, tapi malah ada kemungkinan cedera yang lebih besar saat Anda melakukan gerakan seperti itu.”

“Pemain berpengalaman mungkin akan tahu bahwa gerakan itu adalah gerakan yang sangat agresif. Saya tahu itu karena hal yang sama terjadi pada saya saat saya menjadi pemain,” bebernya.

Cedera Dembele menjadi kerugian besar buat Barca. Winger Prancis itu telah didatangkan dengan biaya yang sangat mahal dan kini harus menepi sampai empat bulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *