MU Belum Kebobolan di Awal Tahun 2018

140

Manchester United sudah menambah jumlah clean sheet pada musim ini berkat kemenangan lawan Burnley. Laga itu turut membuat MU belum kebobolan di awal tahun 2018.

Gol tunggal dari Anthony Martial, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, membuat MU pulang dari Turf Moor markas Burnley dengan membawa poin penuh dari partai pekan ke-24 Premier League itu. MU menang 1-0.

Hasil itu membuat MU kini sudah melewati empat pertandingannya di tahun 2018 dengan mencetak total delapan gol tanpa kebobolan satu gol pun: vs Everton (2-0), vs Derby County (2-0), vs Stoke City (3-0), dan vs Burnley (1-0).

Sky Sports mencatat bahwa The Red Devils juga sudah melewati 504 menit sejak kali terakhir kebobolan di Premier League, yakni dari tendangan bebas Steven Defour saat berimbang 2-2 dengan Burnley pada Boxing Day.

Statistik ketangguhan lini belakang MU dipertegas dengan catatan lain; kemenangan 1-0 atas Burnley menghadirkan clean sheet ke-14 MU musim ini. Jumlah clean sheet itu paling banyak di antara tim Premier League lain.

Menurut Chris Smalling, bek tengah MU yang juga tampil di keempat laga awal tahun ini, hal itu tidak lepas dari polesan Jose Mourinho sang manajer terhadap lini belakang.

“Saya pikir kami semua sudah ditempa dengan sangat baik,” ucap Smalling di Sky Sports.

“Bahkan tahun lalu pun sepertinya kami tak kebobolan terlalu banyak gol. Sebagai tim, tentu bagus kami bisa ‘tutup toko’ dan tidak banyak memberi peluang buat tim lawan, mengetahui bahwa biasanya kami-lah yang lebih sering berusaha menekan pertahanan lawan karena tak banyak tim yang bisa membuat kami bertahan dalam waktu lama,” katanya.

Sampai dengan pekan ke-24 Premier League, MU punya jumlah kebobolan paling sedikit bersama-sama dengan Chelsea (16). Pemuncak klasemen Manchester City ada di posisi berikutnya setelah 18 kali kebobolan sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here