Mourinho : ALexis Sanchez Sudah Memberikan Segalanya

76

Walaupun penampilan perdana Alexis Sanchez bersama Manchester United di Premier League berakhir dengan kekalahan. Tapi, Maneger Manchester United Jose Mourinho menyebut Alexis Sanchez sudah memberikan segalanya.

Sanchez bermain penuh ketika MU dijamu Tottenham Hotspur di Wembley, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB. Namun, kehadiran penyerang asal Chile itu tak bisa menghindarkan The Red Devils dari kekalahan dengan skor 0-2.

Pada laga pertandingan melawan Spurs, Sanchez beroperasi di sisi kiri dan ikut menyokong penyerang tunggal Romelu Lukaku. Pemain berusia 29 tahun itu tercatat menyentuh bola 75 kali, tapi cuma dua kali menyentuh bola di kotak penalti Spurs. Dia juga tak sekali pun melepaskan tembakan.

Di mata Mourinho, Sanchez sudah berusaha memberi kontribusi maksimal. Akan tetapi, situasi di atas lapangan tak memungkinkannya untuk menyumbangkan gol atau assist.

“Dia bekerja keras, tapi sekali lagi mempertimbangkan transformasi permainan, pertandingan ini bukan untuknya. Pada babak kedua, saya berusaha memberinya posisi di mana dia bisa lebih dekat dengan Lukaku, tapi kemudian dia merasa perlu turun terlalu jauh untuk mengorganisasi permainan,” ujar Mourinho.

“Tapi, dia memberikan segalanya, usaha yang bagus, dan ini adalah feeling yang bagus buat saya karena tahu dia siap tampil dengan semangat itu,” kata manajer MU tersebut.

MU selanjutnya akan menjamu Huddersfield Town di Old Trafford pada Sabtu (3/2/2018). Laga itu bisa menjadi laga pertama Sanchez di Old Trafford sejak pindah ke MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here