Maurizio : Napoli Sudah Melebihi Ekspektasi Di Musim Ini.

Partenopei terus melanjutkan persaingannya dengan Juventus setelah menang di kandang tim juru kunci Benevento 2-0, Senin (5/2) dinihari WIB. Napoli tidak mendapatkan kemenangannya dengan mudah karena tim lawan memberikan perlawanan yang ditunjukkan dengan menciptakan 14 percobaan (4 on target).Dengan persainganĀ  iniĀ  Pelatih Napoli Maurizio Sarri percaya timnya sudah melebihi ekspektasi di musim ini. Napoli pun tidak merasakan tekanan dalam persaingan perburuan Scudetto.

Perbedaan kedua tim ditentukan dengan sukses Dries Mertens dan Marek Hamsik mencetak gol di masing-masing babak, untuk memastikan Napoli pulang dengan tiga poin. Hamsik cs pun kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan satu angka dari juara enam musim beruntun Juventus.

Tidak bisa dipungkiri bahwa status favorit Napoli berkurang sejak ditinggal Gonzalo Higuain, yang justru menyeberang Juve pada 2016. Namun, di musim ini Napoli justru mampu bersaing ketat dengan Bianconeri.

“Saya tidak menonton Juventus (menang 7-0 atas Sassuolo) atau pertandingan lainnya. Jadi saya tidak tahu bagaimana performa mereka. Tapi tidak mengejutkan bahwa Juventus adalah sebuah tim tangguh,” kata Sarri kepada Mediaset Premium.

“Saat ini, Serie A cukup mirip dengan Bundesliga, di mana ada sebuah klub yang jelas lebih tangguh daripada yang lain. Kami sudah bekerja dengan baik untuk menjaga persaingan gelar tetap terbuka, sebaliknya di Jerman ini tidak terjadi.”

“Hal yang mengejutkan adalah Napoli yang memuncaki klasemen, bukannya Juventus. Tim ini mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan, jumlah poin yang luar biasa,” sambung dia.

“Kami tidak merasakan tekanan, karena kami sedang melebihi ekspektasi banyak orang. Jangan lupa, di pramusim Anda (media) bilang bahwa persaingan gelar akan di antara Juventus dan Milan. Kami sedang berada di luar ekspektasi saya, daripada yang diekspektasikan klub. Jadi nol tekanan,” lugas Sarri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *