Manchester City Ingin Melangkah Lebih Jauh di Liga Champions

Manchester City  konsisten ingin melaju ke babak-babak akhir Liga Champions di tiap musimnya. Target itu terasa makin nyata karena mereka sudah meremajakan skuatnya dengan  yang lebih muda.
Pencapaian terbaik City di Liga Champions sejauh ini  hanya lolos ke semifinal pada musim 2015/2016, saat itu mereka masih dilatih Manuel Pellegrini. Sementara pada musim lalu, The Citizens dihentikan oleh AS Monaco di babak 16 besar. City sudah merombak skuatnya pada musim panas ini demi mencapai prestasi yang lebih baik di Inggris dan Eropa. Mereka tentunya tak mau nihil gelar lagi seperti musim lalu.
Pemain-pemain yang sudah berumur seperti  Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Bacary Sagna, Pablo Zabaleta,Jesus Navas dan Willy Caballero dilepas. Begitu juga dengan Nolito, Fernando, dan Samir Nasri.Sebagai gantinya, City telah mendatangkan pemain-pemain yang lebih muda seperti Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.
“Kami ingin menjadi sebuah klub sepakbola yang selalu lolos ke perempatfinal, semifinal, dan menembus final,” ujar Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, di situs resmi City.
“Kami ingin berada di sana setiap musim. Kami ingin konsisten dalam performa kami dan untuk itu saya pikir kami sudah siap untuk melakukannya,” imbuh Begiristain.
“Kami meningkat  di setiap musimnya, kami sedang memperbaiki skuat. Kami sudah menyegarkan tim dan kami berharap bisa mengingat apa yang kami lakukan dua tahun silam ketika kami lolos ke semifinal dan kenapa tidak lebih dari itu?” katanya.

Manchester City akan mengawali perjuangan mereka di Liga Champions musim ini dari fase grup. Tim asuhan Pep Guardiola itu masuk Grup F bersama Shakhtar Donetsk, Napoli, dan Feyenoord.Dimana city lebih di favorit kan menjadi juara grup F.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *