Liverpool Telah Mengantipasi Bournemouth Dengan Bermain Fokus Dan Disiplin

Liverpool telah mengantipasi Bournemouth punya potensi ancaman yang besar baginya. Dengan penampilan fokus dan disiplin yang lantas mengantar mereka menang telak.

Bertandang ke Vitality Stadium, Minggu (17/12/2017) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 55%. Mereka melepaskan 21 tembakan, tujuh di antaranya tepat target dan dua lainnya membentur tiang.

Dengan bermain menyerang, Liverpool tak membiarkan tuan rumah menciptakan banyak ancaman. Enam tembakan dilepaskan Bournemouth dengan dua yang mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Juergen Klopp menilai para pemainnya sudah tampil impresif dengan panas sejak kick-off. Meski sempat nyaris kecolongan saat Jermaine Defoe menghadapi situasi satu lawan satu dengan kiper, tapi secara umum Liverpool disebut bermain disiplin untuk menekan peluang lawan.

“Saya sangat puas dengan segala sesuatunya. Startnya serius, kami tahu bagaimana mereka bisa memainkan bola kalau dibiarkan membangun permainan,” ungkap Klopp kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Kami tampil disiplin, saya suka dengan bagaimana kami bertahan dalam berbagai situasi berbeda, dan kedisplininan taktik kami bagus.”

“Anda tak bisa terus-terusan mencetak gol, semua laga di sini berat. Gol pertama itu fantastis, gol yang ketiga kelas dunia. Kami bisa saja bikin gol lebih banyak, tapi kami juga tak membiarkan lawan punya banyak peluang jadi ini hasil yang layak dan saya menikmati performa tim,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *