Juergen Klopp Tak Menyangka Salah Akan Seproduktif Ini

Mohamed Salah menjadi mesin gol Liverpool sejak direkrut di awal musim. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tak menduga Salah begitu mematikan di depan gawang lawan.

Salah tampil luar biasa sejak didatangkan dari AS Roma. Akhir pekan lalu, pemain asal Mesir itu mencetak empat gol saat Liverpool menang 5-0 atas Watford.

Dengan tambahan empat gol itu, Salah kini sudah mengemas total 36 gol dalam 41 kali penampilan. Itu adalah jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain di musim pertamanya bersama Liverpool.

Jumlah gol yang dihasilkan Salah sejauh ini bahkan sudah jauh melewati catatan terbaiknya selama di Roma. Saat masih di Roma, jumlah gol terbanyak yang ia hasilkan dalam semusim adalah 19 gol.

Klopp mengaku tak menyangka Salah akan seproduktif ini. Apalagi sebelumnya ia melihat Salah lebih banyak dimainkan melebar saat masih di Roma.

“Sebagai contoh, dia bermain lebih ke sayap di Roma di mana dia punya striker yang sangat dominan dalam diri Edin Dzeko,” Klopp mengatakan seperti dilansir Mirror.

“Tidak ada yang tahu (dia bisa bermain sebagai striker). Kami mengetahuinya selangkah demi selangkah.”

“Kami tidak tahu persis kalau dia mampu bermain di tengah. Dia sudah melewati beberapa pertandingan. Wajar ketika Anda unggul 1-0 dan Anda membiarkannya ada di tengah dengan serangan balik.”

“Kami tidak akan memperlakukannya seperti, ‘Kamu tidak perlu latihan, Mo. Cukup datang saja di hari Sabtu untuk pertandingan dan kita ketemu di Anfield atau mana pun’.”

“Dia tidak mau seperti itu. Dia sedang dalam momen terbaik dalam kariernya, tapi dia tahu masih ada banyak hal yang akan datang untuknya. Dia ingin belajar dan berkembang.”

“Kapan kami sadar dia bisa bermain di tengah? Waktu masih awal. Tanpa konsistensi ka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *