Guardiola : Leroy Sane Akan Absen Sementara Waktu

132

Manaeger City Pep Guardiola menyebutkan Leroy Sane akan absen sementara waktu karena cedera pergelangan kaki yang di alaminya. Ia juga menyerukan agar wasit lebih melindungi pemain saat bertanding.

Manchester City pulang dengan kemenangan 2-0 dari lawatannya ke markas Cardiff City di babak keempat Piala FA. Dalam pertandingan di Cardiff City Stadium, Minggu (28/1/2018) malam WIB, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling mencetak gol-gol tim tamu.

Tapi kemenangan tersebut menyisakan kabar kurang menyenangkan terkait kondisi Sane. Winger asal Jerman itu mengalami cedera pergelangan kaki usai ditekel oleh Joe Bennett.

Sane yang tampil sejak menit pertama itu kemudian harus ditarik keluar saat pergantian babak. Guardiola menyebut Sane kemungkinan akan absen sampai satu bulan.

“Dia akan absen untuk sementara waktu, minimal dua sampai tiga pekan atau sebulan. Besok kita akan lihat secara persis,” Guardiola menyatakan seperti dilansir Sky Sports.

Tekel keras terhadap Sane membuat Guardiola geram. Sebagai informasi, Bennett hanya mendapat kartu kuning usai pelanggarannya terhadap Sane.

“Saya sudah katakan berkali-kali, yang harus dilakukan wasit adalah melindungi pemain, bukan cuma pemain Manchester City, tapi semua pemain,” Guardiola mengatakan.

“Ini bukan karena seorang pemain lebih berani menendang. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan wasit adalah melindungi pemain. Ini terus saja terjadi.”

“Jadi untuk sepakbola secara umum dan para pemain – karena mereka lah senimannya – kami harus melindungi mereka. Saya sudah katakan berkali-kali tapi mereka harus melindungi pemain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here