Gatusso Mengakui Gol Pertama AC Milan Berbau Handball

Sharing is caring!

Kamera memperlihatkan gol pertama AC Milan tercipta saat mengalahkan Lazio 2-1 berbau handball. Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui hal itu.

AC Milan berhasil mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion San Siro, Senin (29/1/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Italia Serie A. Milan memimpin lebih dulu lewat aksi Patrick Cutrone.

Di menit ke-15, Cutrone bisa menanduk bola tendangan bebas Hakan Calhanoglu dari sisi kanan. Bola gagal dibendung kiper Lazio Thomas Strakosha.

Dalam tayangan lambat, bola rupanya tidak mengenai kepala Cutrone. Terlihat tangannya yang ternyata membuat bola meluncur masuk ke gawang Lazio.

Gol itu rupanya luput dari pantauan Video Assistan Referee (VAR). Justru tayangan lambat kamera televisi yang memperlihatkan gol tangan itu.

Gattuso menilai seharusnya gol itu memang tidak disahkan. Tapi ia menegaskan timnya juga tidak bisa disalahkan atas keteledoran ini.

“Saya pikir dia mencetak dengan kepalanya, tapi setelah melihatnya lagi, saya melihat itu gol yang tidak seharusnya. Tapi saya rasa tidak adil kalau hanya menilainya dari satu episode (pertandingan) saja,” Gattuso mengatakan seperti dikutip Reuters.

Simone Inzaghi, pelatih Lazio, juga menyayangkan gol tersebut disahkan wasit Massimilano Irrati. Ia juga mempertanyakan teknologi VAR yang tidak digunakan dalam insiden itu.

“Saya ingin sekali kalah tanpa VAR di tengah musim. Itu luar biasa. Gol pertama mereka seharusnya tidak disahkan. Mereka harus menjelaskannya,” Inzaghi mengeluh.

“Tendangan bebas yang dikonversi dengan tangan, ini sulit dipercaya,” Inzaghi menegaskan.

Kekalahan ini membuat Lazio masih berada di peringkat tiga dengan 46 poin, sementara Milan naik ke posisi tujuh dengan 34 poin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *