Gattuso Akan Menghadapi Arsene Wenger

AC Milan vs Arsenal di babak 16 besar Liga Europa mempertemukan dua pelatih beda generasi. Gennaro Gattuso akan menghadapi Arsene Wenger.

Kedua tim akan menyambut laga itu dalam kondisi berbeda. AC Milan belum terkalahkan di 13 laga terakhirnya, sementara Arsenal justru baru menelan kekalahan keempat beruntunnya.

Menariknya, kedua tim juga dilatih oleh pelatih beda generasi. Gattuso baru empat tahun belakangan ini melatih, sementara Wenger sudah melakukannya sejak 1984, 22 tahun di antaranya untuk melatih Arsenal hingga saat ini.

Prestasinya pun tentu beda. Gattuso belum meraih satupun gelar saat melatih, ketimbang Wenger bisa mengantar AS Monaco, Nagoya Grampus, dan Arsenal meraih berbagai titel bergengsi.

Laga Milan vs Arsenal jadi kesempatan Gattuso membuktikan kapasitasnya di hadapan Wenger. Tapi, Gattuso merendah kalau dirinya cuma seorang pemula yang menghadapi manajer berpengalaman.

“Ini bukan tantangan baginya, karena dalam hal ini bukan kontes. Dia sudah memenangi banyak hal dalam kariernya, dia sudah melatih klub yang sama selama 21-22 tahun. Sementara jalan saya masih sangat panjang,” Gattuso mengatakan di Soccerway.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, dengan lebih banyak filosofi baru seperti saya melawan dia serta pengalamannya. Dia suka memainkan gaya yang didasarkan pada penguasaan bola,” tambahnya.

“Saya telah melewati pertandingan-pertandingan seperti ini sebagai pemain, semuanya berbeda sekarang. Dibandingkan Wenger saya hanya seorang pemula, saya baru memulai dan dia sudah melatih selama 30 tahun,” kata Gattuso.

One Comment on “Gattuso Akan Menghadapi Arsene Wenger”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *