Francis Coquelin Transfer Ke Valencia

Dalam beberapa hari terakhir, media-media Inggris menyebut jika Coquelin akan dilepas Arsenal di bursa transfer Januari ini. West Ham United dan Crystal Palace menjadi tim yang berminat dengan si gelandang.

Namun, pada akhirnya justru Valencia yang berhasil mendapatkan Coquelin. Hal tersebut dinyatakan Wenger usai Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Stamford Bridge, dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB.

Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa Francis Coquelin akan meninggalkan Arsenal. Gelandang asal Prancis itu menuju ke Valencia.

Valencia sendiri sebelumnya sudah membuat sebuah sinyal kedatangan Coquelin dengan mengunggah gambar koper di Twitter, yang disertai inisial si pemain, FC.

“Ya, dia pergi ke Valencia, dia tidak banyak mendapatkan menit bermain yang cukup. Saya membiarkan dia pergi,” kata Wenger seperti dikutip dari ESPN.

Meski sudah dipastikan melepas pemain di musim dingin tahun ini, Wenger tak merasa perlu segera mendatangkan pengganti. Menurutnya Aaron Ramsey dan Mesut Oezil sudah cukup untuk menangani kepergian Coquelin, yang musim ini memang sudah kerap ditepikan.

“Cara terbaik untuk menggantikannya adalah mendapatkan Ramsey dan Oezil kembali. Kemudian kita akan lihat bagaimana selanjutnya, kami punya sejumlah pemain yang cedera,” tegasnya.

Laporan dari media-media Inggris menunjukkan bahwa The Gunners cuma mendapatkan 10 juta pound sterling (Rp 182 miliar)dari penjualan Coquelin. Sementara dari Spanyol sebagaimana diungkapkan El Confidencial, uang yang didapat Arsenal hampir mencapai 22 juta pound sterling (Rp 401 miliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *