Evan Dimas Sudah bisa Main Kembali,Milla Punya Banyak Pilihan Untuk Pengganti Pemain Absen

Sharing is caring!

RATUBOLA88.COM Laga terakhir Grup B SEA Games 2017 antara Indonesia vs Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017), akan sangat menentukan laju perjalanan timnas U-22 Indonesia.

Dalam laga tersebut, ada dua pemain yang dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain pertama yang absen adalah Hanif Sjahbandi.Gelandang bertahan bernomor punggung 21 itu harus absen karena mendapatkan hukuman kartu merah saat ditahan imbang Vietnam di Stadion MPS Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017).Kartu merah itu diberikan wasit karena Hanif terlihat melakukan sikutan ke salah satu pemain Vietnam.Atas kejadian itu, Hanif langsung diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-62 setelah pada babak pertama ia sudah mendapat kartu serupa.

Absennya Hanif sepertinya tidak membuat pusing Milla.Sebab, dalam laga melawan Kamboja, Milla sudah bisa memainkan Evan Dimas yang sebelumnya absen melawan Vietnam karena hukuman akumulasi kartu kuning.Evan diprediksi akan bermain lebih ke depan untuk membantu pola serangan.Adapun di posisi gelandang bertahan masih ada nama Muhammad Hargianto yang dalam beberapa laga terakhir bermain cukup bagus.

Pemain kedua yang absen saat melawan Kamboja adalah Rezaldi Hehanusa.Pesepak bola asal klub Persija Jakarta itu absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatnya saat melawan Vietnam dan Filipina.

Bagi Rezaldi, ini untuk pertama kalinya ia absen setelah dalam empat laga secara beruntun selalu bermain full 90 menit.Lantas, siapakah yang pas untuk menggantikan peran Rezaldi di bek kiri? Milla memiliki banyak opsi untuk mencari pemain pengganti Rezaldi

Pelatih berusia 51 tahun itu bisa memainkan Ryuji Utomo yang belum pernah bermain sejauh ini.Ryuji akan bermain di bek tengah bersama dengan Hansamu Yama.Di bek kiri, Milla bisa mengembalikan posisi asli Ricky Fajrin yang dalam tiga laga awal selalu bermain menjadi stopper bersama Hansamu.

Pilihan kedua Milla bisa menurunkan I Putu Gede untuk bermain di bek kiri menggantikan Rezaldi.Sejauh ini, I Putu Gede dikenal dengan pemain yang bisa bermain di bek kiri dan kanan. Di posisi bek kanan, Milla bisa menurunkan Gavin Kwan Adsit.

Pertandingan melawan Kamboja sangat penting bagi timnas U-22 untuk memastikan langkah ke semifinal SEA Games 2017.

Tim Merah Putih harus meraih kemenangan minimal 3-0 atas Kamboja apabila pada waktu bersamaan Thailand bermain imbang melawan Vietnam.

Timnas U-22 bisa saja lolos ke semifinal dengan kemenangan 1-0 atas Kamboja, asalkan Thailand dan Vietnam bisa saling mengalahkan dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (24/8/2017).

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *