Dibawah Pelatih Gatuso Milan Mulai Solid

84

AC Milan telah menunjukkan kebersamaan yang tinggi dan solid di bawah kepelatihan Genaro Gatuso namun Rossoneri di nilai masih belum cukup konsisten.

AC Milan melalui jalan berliku dan sulit di musim ini,dengan melakukan belanja besar hingga lebih dari 200 juta euro di musim panas rupanya tak langsung berbuah hasil positif.

Diavolo Rosso kesulitan bersaing di posisi teratas Serie A Italy, bahkan kepayahan untuk masuk zona empat besar Liga Champions. Saat ini Milan ada di peringkat delapan dengan nilai 35 dari 23 laga, tertinggal 10 poin dari Inter Milan di posisi empat yang jadi batas zona Liga Champions.

Bahkan setelah mengganti pelatih dari Vincenzo Montella ke Gennaro Gattuso, Milan belum konsisten di jalur positif. Dari sembilan partai liga di bawah Gattuso, Milan memetik empat kemenangan dengan dua kekalahan.

Meski demikian, Milan setidaknya menunjukkan grafik yang menaik terkait hasil-hasil tersebut. Mereka tak terkalahkan di lima partai liga terakhir dengan hasil tiga kemenangan. Direktur Milan Massimiliano Mirabelli meyakini bahwa skuatnya mulai meletakkan fondasi untuk sukses.

“Saya datang dengan memahami bahwa situasinya akan berat, tapi juga mengerti bahwa kami baru separuh perjalanan. Ini adalah perjalanan yang menunjukkan hasil-hasil berbeda dengan yang kami perkirakan, tapi kami yakin dengan pekerjaan yang telah kami lakukan,” kata Mirabelli dikutip Football Italia.

“Ini adalah skuat yang muda dengan sebuah masa depan. Anda tak bisa memikirkan memenangi titel-titel dan mendominasi di manapun, tapi kami bisa meletakkan fondasi untuk masa depan,” imbuhnya.

Mirabelli sekaligus menunjukkan bahwa Gattuso tak seburuk yang diperkirakan publik. Pelatih 40 tahun ini sempat dipertanyakan kemampuannya karena tak punya pengalaman cukup besar di tim-tim top. Kini bersama Gattuso, Milan dinilai lebih solid dari sebelumnya.

“Saya tahu Rino dan kami yakin dengan pekerjaannya. Selain juga orang baik, dia adalah pelatih yang bagus. Ini bukan cuma soal keberanian, saya janjikan kita akan mendengar orang-orang membicarakannya selama beberapa tahun ke depan,” sambung Mirabelli.

“Memang awalnya sulit dan saya ingat beberapa orang agak kebingungan di beberapa hari pertama. Benar bahwa kami belum meraih apapun, tapi saya yakin kami sedang berproses menjadi sebuah tim. Kami bisa menang atau tidak, tapi kami adalah sebuah tim.”

“Rino telah membuat semua orang menyatu lagi dengan cara yang luar biasa. Dia mungkin tidak punya banyak pengalaman sebagai pelatih, tapi dia membuktikan bahwa dirinya terlahir hebat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here