Bima Sakti : Pelajaran Berharga Dari Jepang Untuk Timnas U-19 Indonesia

Timnas Indonesia U-19 dipermalukan oleh Jepang U-19 dengan skor telak 1-4 di laga uji coba. Pelatih Bima Sakti menyebut timnya mendapat pelajaran yang sangat berharga dari laga ini.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/3/2018), Indonesia kesulitan menghadapi Jepang sejak menit pertama. Di babak pertama pun, Egy Maulana Vikri dkk. tertinggal 0-1 usai dibobol Miyashiro Tasei.

Di babak kedua, Indonesia malah kebobolan tiga gol lagi lewat Tasei yang mencetak gol keduanya, Kota Yamada, dan penalti Ando Mizuki. Indonesia cuma membalas lewat gol Aji Kusuma di masa injury time.

Di laga tersebut, Indonesia bermain kurang gereget. Permainan pressing ketat yang diterapkan Jepang di babak kedua membuat tim Merah Putih praktis kewalahan dan tak mampu mengembangkan permainan.

Seusai pertandingan, Bima Sakti menilai timnas U-19 mendapat pelajaran berharga dari tim sekelas Jepang. Ia berharap di laga-laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

“Ini menjadi pembelajaran berharga buat kami. Bisa mengambil pelajaran dan hal positif di lapangan,” kata Bima di konferensi pers.

Bima mengatakan, Indonesia sebenarnya coba mengantisipasi permainan Jepang. Namun kualitas Jepang membuat mereka bisa balik menekan usai membaca strategi Indonesia.

“Sempat lihat pas mereka lawan Cilegon (Cilegon United). Memang Jepang mainnya menunggu baru kemudian melakukan pressing. Persiapan sudah coba, tadi kami main terlalu rapat (antarpemain) dan mereka bisa mencari mana yang melakukan kesalahan,” Bima menambahkan.

Laga ini menjadi persiapan Indonesia menatap Piala Asia U-19 Oktober mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

“Bulan depan kami akan melakukan persiapan lagi. Kami akan evaluasi hasil pertandingan ini,” ia menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *