Arsene Wenger “Lini Serang Liverpool Sulit Ditebak”

Sharing is caring!

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut salah satu tantangan yang sulit saat melawan Liverpool adalah lini serangnya yang sulit ditebak. Liverpool bisa bermain dengan banyak sistem di depan.

Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Sabtu (23/12/2017) dinihari WIB di lanjutan Premier League pekan ini. Partai ini jadi kesempatan The Gunners membalas kekalahan telak 0-4 di Anfield pada pertemuan pertama Agustus lalu.

Liverpool diakui Wenger menyimpan tantangan tersendiri. Skuat besutan Juergen Klopp itu bisa menurunkan lini serang dengan susunan yang berbeda-beda, sehingga membuat lawan kesulitan mengantisipasi.

Pola tiga penyerang memang paling banyak dipakai Liverpool sepanjang musim ini, dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane mengapit Roberto Firmino. Namun ada sejumlah pola lain yang sudah mereka pakai.

“Saya percaya bahwa Liverpool sangat bagus dalam menyerang, jadi Anda perlu penampilan pertahanan yang bagus secara keseluruhan. Saya harus menganalisis itu dengan baik dan Anda harus sedikit menebak-nebak siapa yang akan bermain,” kata Wenger dikutip Standard.

“Susunannya tak selalu sama, tergantung pada personel mereka. Mereka punya banyak pemain menyerang dan melihat mereka belakangan ini, mereka sudah banyak mengubah tim jadi sulit untuk ditebak.”

“Fakta bahwa kami mampu menyesuaikan dengan kedua sistem maka nanti akan tergantung pada saya untuk membuat keputusan. Apakah kami akan bermain dalam pola empat, tiga, atau lima bek. Saya punya waktu untuk memikirkan itu,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *