Arsene Wenger : Arsenal Kalah Karena Penampilan Buruk Lini Belakang

144

Arsenal harusĀ  tumbang di kandang Swansea City dalam lanjutan Premier League. Arsene Wenger mengakui kekalahan telak itu tak lepas dari penampilan buruk lini belakang Arsenal.

Arsenal pulang dari lawatannya ke markas Swansea dengan kepala tertunduk. The Gunners takluk 1-3 dalam pertandingan di Liberty Stadium, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Petr Cech sempat melakukan blunder yang berakibat fatal. Kesalahan yang dibuat kiper berusia 35 tahun itu berbuah gol kedua Swansea oleh Jordan Ayew.

Gol ketiga Swansea juga berawal dari kesalahan Monreal yang gagal menghalau bola dengan sempurna. Ayew yang merebut bola kemudian menembus pertahanan Arsenal untuk masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan untuk gol Sam Clucas.

“Saya rasa kami sangat buruk dalam bertahan dan melakukan kesalahan besar. Lebih baik tidak bicara soal gol kedua dan ketiga,” WEnger mengatakan seperti dikutip BBC.

“Swansea lebih tajam, disiplin, dan lapar. Sayangnya saya yakin kami tidak cukup bagus, saya percaya kami tidak cukup disiplin.”

“Saya tidak ingin bicara soal gol kedua dan ketiga,” dia menambahkan.

Akibat kekalahan ini, Arsenal belum beranjak dari peringkat enam klasemen 42 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal delapan angka dari Liverpool yang ada di empat besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here