Arsenal Bisa Tenang Sekarang

Dua kemenangan yang didapat Arsenal dalam kurun beberapa hari ini. Ini bukti The Gunners sudah lega bisa mengakhiri spekulasi transfer Alexis Sanchez.

Tak dipungkiri kalau persoalan transfer Sanchez sejak awal Januari kemarin sangat mengganggu Arsenal. Dengan kontrak tersisa enam bulan, Sanchez bisa meninggalkan Arsenal dengan cuma-cuma saja.

Sementara, tawaran gaji dari manajemen ditolak mentah-mentah pemain Chile itu. Wajar jika isu perpecahan tim muncul ke publik terkait spekulasi transfer Sanchez itu.

Sempat diisukan akan pindah ke Manchester City, Sanchez akhirnya menyudahi drama masa depannya dengan menerima pinangan Manchester United. Arsenal memang tidak mendapat uang sepeser pun, tapi MU memberikan Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukar.

Entah kebetulan atau tidak, sejak Sanchez santer diberitakan akan pindah ke MU, Arsenal malah meraih dua kemenangan beruntun. Pertama saat menang 4-1 atas Crystal Palace, lalu dinihari WIB tadi saat mengalahkan Chelsea 2-1 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, selang dua hari setelah Sanchez resmi pindah ke MU.

Arsenal melangkah ke final untuk menghadapi Manchester City bulan depan. Ini seakan jadi bukti kalau Arsenal sudah melupakan sepenuhnya saga transfer itu seraya membuktikan kalau tim tetap tangguh tanpa Sanchez.

“Segala ketidakpastian itu sudah hilang,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Sky Sports.

“Kami kehilangan pemain hebat, tapi memang benar ketika tim tidak mengetahui apa yang sedang terjadi, maka tim jadi tidak tenang dan kurang fokus dengan performanya,” sambungnya.

“Kini kami tahu bahwa kami harus bisa mengatasi itu dan kami bisa melupakan itu dengan lebih intens menyemangati para pemain lain,” tutup Wenger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *