Ada Ancaman Menyertai Lolosnya Belgia ke Piala Dunia 2018

Bonus merupakan tidak benar satu pemantik impuls para pesepakbola, untuk tampil maksimal dalam sebuah kejuaraan. Tak jikalau bagi tim kuda hitam, Belgia, yang akan diguyur bonus besar andai menjadi kampiun di Piala Dunia 2018 Rusia.

Meski dihuni oleh banyak nama besar, armada Rode Duivels sering gagal dalam sebagian perhelatan akbar. Di ajang Piala Dunia 2014, Eden Hazard cs cuma bisa menembus babak 8 besar. Di fase berikut langkah Belgia terhenti, usai kalah 0-1 dari Argentina.

Pun di ajang Piala Eropa 2016. Belgia secara mengejutkan tumbang dari tim pendatang baru, Wales. Langkah Belgia terhenti di babak perempat final, usai digasak Wales 1-3.

Berkaca dari dua hasil minor di dua ajang tersebut, jajaran Federasi Sepakbola Belgia (KBVB) akan mengambil langkah tegas. Menurut laporan Inside World Football, KBVB akan memangkas bonus yang akan diterima para pemain.

Tak tanggung-tanggung, potongan bonus 40 persen akan dikenakan kepada para pemain andai gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018. Tak berhenti hingga di sana, andai Belgia tak lolos fase grup, potongan bonus akan senantiasa dikenakan. Andai tak lolos grup, Belgia akan mendapat potongan bonus 15 persen.

Pada Piala Eropa 2016 Prancis, dana bonus yang digelontorkan KBVB raih €1,69 juta, atau setara bersama dengan Rp27 miliar. Padahal, Belgia sudah gagal di babak 8 besar. Sejak 2013, dana bonus yang digelontorkan memakan 60 persen dana yang masuk ke KBNB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *